5 Gaya Pakaian Agar Tampil Elegan ke Kantor

1 year ago / 4284 Views

Pernahkah Anda kagum terhadap atasan atau rekan kerja Anda yang memiliki gaya berpakain yang simple namun terlihat elegan sekaligus profesional? Bukan hanya penampilan saat jalan-jalan bersama teman, keluarga, ataupun kekasih, tetapi penampilan di kantor juga sama pentingnya, loh. Jika Anda sering bingung dengan baju apa yang harus dipakai besok, yuk intip gaya berpakaian di bawah ini yang dijamin akan membuat Anda terlihat lebih elegan sekaligus profesional.

Blazer / vest 

(sumber: pinterest)

Outwear blazer paling sering digunakan untuk pakaian perkantoran. Dengan menggunakan blazer Anda terlihat lebih sopan dan formal serta beribawa. Tidak lupa juga dengan vest, blazer tanpa lengan / sleeveless ini juga sama kerennya. Blazer / vest yang panjang akan sangat mendukung penampilan Anda agar terlihat jauh lebih elegan dan modern. Jangan lupa juga untuk memadukannya dengan sepatu heels Anda agar tubuh Anda juga terlihat lebih tinggi juga ramping.

Kulot

(sumber: pinterest)

Jika kantor Anda tidak mengijinkan menggunakan celanan yang ketat, Anda bisa kenakan kulot karena kulot sama sekali tidak ketat dan nyaman digunakan saat di kantor. Sekarang ini, celana kulot sedang hits kembali karena modelnya yang walaupun celana simple namun memberikan kesan fashionable sekaligus feminim apabila dipadukan dengan flat shoes atau heels favorit Anda. Ada beberapa jenis kulot, ada yang berbahan wedges, pleated, bahan, dll serta berbagai ukuran dari yang panjang hingga pendek. Untuk dipakai ke kantor, amannya gunakan kulot yang panjang hingga terlihat seperti rok dan pilih warna yang netral agar mudah untuk di mix and match.

Atasan berkerah tinggi

(sumber: pinterest)

Atasan ini sangat cocok dipadukan dengan blazer. Karena model kerahnya yang tinggi tersebut membuat leher Anda terlihat lebih panjang sehingga Anda terlihat lebih ramping dan feminim. Turtle Neck juga memberikan kesan serius dan dewasa yang membuat Anda terlihat profesional di waktu yang bersamaan. Coba deh Anda padukan atasan berkerah tinggi Anda dengan blazer / vest pasti akan banyak rekan kerja yang memuji Anda karena penampilan keren Anda.

Maxi / medium skirt

(sumber: pinterest)

Untuk Anda yang feminim dan lebih suka mengenakan rok, Anda bisa memilih ide gaya ini. Jika Anda berpikir rok sepan untuk kantor terlihat membosankan, Anda bisa memilih rok panjang ini, baik panjangnya selutut, medium di bawah lutut, maupun panjang semata kaki. Tetapi jangan sampai rok yang panjang menghambat aktivitas Anda karena membuat Anda tidak nyaman, ya! Pokoknya kuncinya adalah pilih rok yang nyaman untuk Anda, jangan sampai kependekan atau kepanjangan, jadi medium merupakan pilihan yang terbaik untuk ke kantor. Perhatikan juga pola pada rok Anda, sekarang ini model pleated skirt sedang in lagi karena dapat membuat penampilan jauh lebih elegan dan feminim. Rok yang panjang dapat memberi kesan tubuh yang ramping, kaki yang terlihat panjang dan tinggi.

Dress Batik

(sumber: pinterest)

Jika Anda bingung meng-mix and match atasan dan bawah apa yang harus Anda kenakan hari ini, dress adalah pilihan terbaik. Dan jangan lupa, cintailah produk bangsa sendiri! Siapa bilang batik tidak bisa membuat penampilan jadi lebih elegan? Pemilihan pola batik dan desain baju yang tepat dapat membuat penampilan Anda bersinar, Anda juga dapat memadukannya dengan aksesoris yang cocok tapi tidak berlebihan serta dengan sepatu heels Anda.

Latest News