Tips Sarapan Mudah & Sehat Sebelum Pergi ke Kantor

1 year ago / 620 Views

Apakah Anda kurang tidur dan memiliki hari yang sibuk ke depannya? Pasti rasanya ingin menekan tombol snooze sekali lagi untuk kembali melanjutkan tidur Anda.

Eits, jangan lakukan itu.

Sarapan pagi adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri Anda sendiri di pagi hari - bahkan jika Anda lelah dan malas sekalipun. Sarapan pagi memulai metabolisme tubuh Anda, meningkatkan energi, dan membuat Anda siap untuk menjalani hari yang lebih baik. Nah, inilah yang menjadi salah satu Alasan Mengapa Bangun Jam 5 Pagi Itu Penting.

Cobalah ide-ide sarapan pagi sehat dan cepat berikut ini, sehingga Anda tidak akan kehilangan terlalu banyak waktu tidur Anda yang nikmat dan berharga.

Yogurt

(sumber:azumio)

Mudah dan praktis, yogurt hadir dalam berbagai rasa dan dijamin Anda tak akan pernah merasa bosan dengannya. Makanlah yogurt yang lebih tinggi proteinnya, seperti yogurt Yunani / Greek Yoghurt. Hindari menambahkan lemak dan karbohidrat dengan memilih yogurt ringan atau bebas lemak tanpa menambahkan gula lagi.

Oatmeal

(sumber:pinchofyum.com)

Oatmeal adalah pilihan sarapan yang paling bisa diandalkan untuk menghemat waktu pagi Anda. Mudah dibuat, dan segala suplemen kaya protein (seperti kacang-kacangan) sudah lengkap tercampur jadi satu agar Anda tetap sehat. Atau coba tambahkan tepung protein vanila rendah karbohidrat, suplemen lezat yang membawa sentuhan manis.

Putih telur

(sumber: livestrong.com)

Bagian telur yang lezat dan sehat ini mengandung banyak protein. Plus, Anda selalu bisa mencampur sayuran atau menjadikannya omelet untuk awal hari yang seimbang.

Tips sarapan pagi lainnya:

  • Isi tenaga dengan protein. Jika Anda memiliki waktu lebih dari tiga jam antara sarapan dan makan siang, hindari sarapan berat karbohidrat dan bertujuan untuk mengisi protein. Anda mencerna karbohidrat lebih cepat, dan cenderung mendapati diri Anda kelaparan saat makan siang atau ngemil pada pertengahan pagi. Protein akan membuat Anda kenyang lebih lama.
  • Hindari gula. Gula yang berlebih bukanlah temanmu. Biarkan manis alami buah-buahan menjadi sumber gula utama Anda.
  • Kenali nutrisi Anda. Muffins tidak lebih sehat daripada donat. Tahukah Anda muffin dari Starbucks yang terdengar sehat ternyata memiliki 490 kalori dan 28 gram lemak. Sedangkan donat gula mereka: 420 kalori dan 21 gram lemak. Terbukti kan perbedannya.
  • Cukup tambahkan air. Memulai hari dengan dua cangkir kopi (atau Venti) tidak akan membuat Anda tetap terhidrasi sepanjang hari, terutama jika Anda tidak minum air putih. Kopi adalah diuretik, dan akan membuat Anda dehidrasi jika Anda tidak mengisinya dengan cairan. Aturan praktis: minum dua kali lebih banyak air putih dibanding kopi.

Latest News