5 Keperluan Berkemah yang Tak Boleh Sampai Ketinggalan

2 years ago / 827 Views

Apa barang pertama yang Anda pikirkan ketika akan pergi berkemah? Tenang, bukan hanya Anda saja yang suka merasa kesulitan untuk memutuskan barang apa saja yang wajib dibawa untuk berkemah. Bahkan kalau seluruh rumah Anda bisa muat dalam satu koper, pasti akan lebih mudah, bukan? Jangan ambil pusing, Anda bisa mulai menyortir barang-barang yang harus dibawa menurut kebutuhan Anda karena kebutuhan setiap orang akan berbeda-beda. Agar mempermudah dan mempercepat Anda dalam mempersiapkan barang apa saja yang wajib masuk dalam tas / koper Anda, berikut adalah jawabannya.

Tenda


(sumber: ruparupa.com)

Pergi berkemah tentu jauh lebih seru jika Anda menginap / bermalam di sana. Oleh karena itu, jika Anda sudah merencanakannya dalam to-do-list Anda, tenda merupakan barang no. 1 yang harus segera dimasukkan ke dalam tas Anda. Tenda merupakan rumah sementara di mana Anda dapat berlindung ketika hari menyambut malam. Pastikan Anda memilih tenda yang berkualitas agar tetap kuat ketika hujan atau angin kencang datang, dan jangan lupa sesuaikan ukuran tenda dengan jumlah orang yang ikut berkemah bersama Anda agar tenda tetap terasa nyaman dan tidak sempit.

Sleeping bag

 


(sumber: ruparupa.com)

Setelah tenda, hal kedua yang wajib Anda bawa ketika akan pergi berkemah dan bermalam di sana adalah sleeping bag. Di tengah kegiatan berkemping yang melelahkan, tentu Anda harus beristirahat di tempat yang nyaman. Tidur menggunakan sleeping bag akan terasa lebih hangat, nyaman, dan empuk untuk kualitas tidur terbaik, supaya tenaga Anda kembali terisi penuh untuk menyambut tantangan kemping di hari berikutnya.

Lampu lentera/senter


(sumber: ruparupa.com)

Ketika hari mulai gelap, Anda akan sangat membutuhkan barang ini, satu-satunya alat penerang selain api. Lampu lentera adalah yang paling aman ketika malam hari karena dapat ditinggal tidur ataupun dibawa kemanapun karena tidak akan menimbulkan kebakaran ditimbang dengan menggunakan api unggun atau obor. Alternatif lain selai lampu lentera ini adalah senter. Senter memang akan sangat praktis dan aman untuk digunakan dan dibawa-bawa. Tetapi jangan lupa ya untuk mengecek dan mengganti baterai pada senter sebelum Anda memasukkannya ke dalam tas Anda. Akan lebih baik lagi jika Anda membawa baterai cadangan untuk berjaga-jaga.

Alat / obat anti nyamuk dan serangga


(sumber: klikindomaret)

Karena kegiatan berkemah dilakukan di tempat alam terbuka, maka akan banyak sekali nyamuk maupun serangga yang berkeliaran di sana. Untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat dan terjaga, alangkah baiknya Anda membawa barang yang satu ini. Area outdoor sangat rawan dengan nyamuk dan serangga. Dampaknya bukan hanya bentol-bentol, tetapi Anda juga bisa juga terkena malaria atau penyakit parah lainnya akibat gigitan mereka.

Pisau Lipat


(sumber: ruparupa.com)

Kemanapun Anda pergi, Anda harus selalu mengutamakan keamanan. Anda harus tetap berjaga-jaga dari bahaya ataupun kebutuhan mendesak lainnya. Walaupun sedikit berbahaya karena ketajamannya, tetapi pisau lipat merupakan salah satu barang terpenting yang harus Anda bawa ketika pergi berkemah. Pisau lipat ini dapat berfungsi sebagai alat penolong Anda ketika berburu, memasak, memotong tali, makan, mengupas, atau banyak lagi. Lagipula, tidak ada salahnya untuk sedia payung sebelum hujan, bukan? Karena Anda tidak akan tahu apa yang akan Anda hadapi di alam liar.

Supaya mempermudah packing Anda, Anda bisa menemukan segala kebutuhan berkemah hingga perkakas kebutuhan rumah Anda di ACE Hardware, atau Anda bisa memesannya online dengan praktis, cepat, dan mudah di ruparupa.com. Jangan lupa untuk mengecek ulang barang bawaan Anda ya!

Latest News