Hobi Menggambar? Ini Pekerjaan yang Cocok Untuk Anda

1 year ago / 15777 Views

Bagi banyak orang mencorat-coret di atas kertas menggunakan pensil atau pena dapat mendorong keinginan seseorang untuk mengubah keterampilan dan bakat tersebut menjadi karir mereka di masa depan. Sadarkah Anda di berbagai instituisi pendidikan biasanya akan selalu ada jurusan atau pelajaran yang berhubungan dengan meningkatkan keterampilan / seni? Contohnya seperti di sekolah atau lembaga pelatihan, sekolah seni dan program perguruan tinggi / universitas.

Meskipun pekerjaan di bidang seni tidak begitu menjanjikan menurut pendapat sebagian orang, tetapi banyak juga orang yang berhasil sukses meraih mimpi serta menjadi jutawan hingga milyader dengan menggeluti pekerjaan di bidang seni tersebut.

Pekerjaan di bidang seni ini memang memiliki gaya penilaian yang subjektif karena semua kembali lagi tergantung selera dan perspektif orang yang menilainya. Tidak semua orang memiliki good sense of art. Jika Anda memiliki skill setara dengan profesional tetapi good sense of art Anda tidak sesuai dengan klien Anda, maka percuma saja, karena good sense of art merupakan kunci utama yang dicari oleh para klien atau perusahaan.

Nah, untuk itu jika Anda memiliki tekad dan cita-cita yang kuat untuk memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan hobi menggambar Anda, inilah beberapa pilihan yang cocok.

Desainer Grafis / Animator

(sumber: pexels.com)

Dengan media cetak atau media elektronik biasa, desainer grafis ditugaskan untuk membuat desain pada buku, majalah, surat kabar, laporan, presentasi, iklan dan sebagainya, serta bantuan dalam menciptakan label produk yang menarik. Desainer grafis biasanya dipekerjakan oleh perusahaan untuk mengembangkan ide seputar konsep klien yang berkaitan dengan produk atau keinginan mereka. Sedangkan animator biasanya bekerja di studio yang membuat film layar lebar, program anak-anak seperti kartun animasi, acara TV animasi atau iklan animasi. Upah tahunan untuk kedua pekerjaan tersebut cukup bervariasi sesuai denan lokasi dan jenis pekerjaan yang dilakukan.

Desainer teknik

(sumber: pexels.com)

Pekerjaan ini juga disebut sebagai merancang atau drafting, orang-orang yang bekerja di bidang ini biasanya membuat planning secara detil untuk komponen komputer hingga rencana bangunan struktural. Prinsip-prinsip teknik juga ikut berperan dalam karir seorang planner ini. Selain bahan sketsa yang standar seperti pensil dan kertas, kalkulator dan Computer Aided Drafting & Design (CADD) juga digunakan secara ekstensif untuk membuat blueprint utuk produk akhir. Jenis pekerjaan yang dilakukan oleh desainer teknik memiliki pekerjaan yang bervariasi: perancang listrik merencanakan detail pemasangan kabel; perancang elektronik membuat rencana untuk diagram rangkaian; dan perancang pippa bekerja di industri berat, menciptakan jaringan pipa dan desain pabrik kilang.

Ilustrator

(sumber: pexels.com)

Perusahaan komik terkenal yang biasa disebut “Big Three” (Marvel, DC, Image) atau pers yang lebih kecil, para komikus dan novelis grafis umumnya menerima upah gaji untuk per halamannya, yang berarti mereka dibayar untuk masing-masing gambar di setiap halamanny. Dalam beberapa kasus, desainer yang di bawah masa kontrak bertanggung jawab untuk menggambar serangkaian projek komik untuk mendapatkan gajinya. Hal yang sama berlaku untuk ilustrator, novel grafis atau buku anak-anak; mereka dipekerjakan untuk menyelesaikan sebuah karya proyek untuk publikasi dan bekerja sebagai bagian dari tim desainer. Novelis grafis mungkin menerima bagian dari komisi penjualan yang akan dibagi antara tim kreatif (masing-masing penulis dan yang mewarnai).

Seniman tato

(sumber: pexels.com)

Seorang seniman tato membutuhkan keterampilan khusus dengan pelatihan atau pengalaman yang cukup untuk menggambar tanpa membuat kesalahan sekecil apa pun. Seorang seniman yang profesional bisa mengajukan harga yang cukup tinggi karena tidak ada orang yang ingin memiliki noda permanen pada kulit mereka, bukan? Seniman tato juga harus memiliki beberapa keterampilan dalam melayani pelanggan dan sangat higienis. Beberapa seniman tato bekerja sendiri dan harus memiliki keterampilan secara umum.

Latest News