5 Cara Jitu Bangun Mood Kerja Setelah Liburan

11 months ago / 523 Views

Liburan telah usai, saatnya posting foto-foto di social media. Eitss…., tunggu dulu, selain posting foto, sebenarnya ada kewajiban utama yang harus kita lakukan, yaitu kembali bekerja. Saatnya bertemu dengan rutinitas pekerjaan di kantor dan menghadapi kenyataan. Hal ini tentunya membuat kita harus kembali membangun mood yang terkubur beberapa hari. Apalagi perubahan suasana liburan ke dalam suasana kerja pastinya membuat kita harus beradaptasi kembali. Pasalnya aura malas pasca liburan, tentu masih hinggap di dalam diri kita. Supaya hal itu tidak terjadi, cobalah tips-tips yang bisa memotivasi kita untuk kembali semangat bekerja.

 

1. Minum Kopi

Kafein yang terkandung dalam kopi berfungsi sebagai ‘bahan bakar’ untuk tubuh kita, sehingga membuat kita lebih berenergi dan semangat untuk bekerja. Meminum kopi sebelum beraktivitas, juga dapat menunjang kinerja memori otak dan fokus, serta memacu adrenalin dalam tubuh. Jadi, sampai di kantor, langsung aja cari coffee maker dan seduhlah secangkir kopi.

 (sumber : pexels.com)

2. To do List

Pekerjaan pastinya akan menumpuk setelah ditinggal lama liburan. Selain itu, inbox di e-mail tentu sudah penuh. Lengkap rasanya! Tapi, nggak usah khawatir, cobalah buat daftar prioritas pekerjaan yang harus dilakukan terlebih dulu di sticky notes. Lalu tempel di depan meja atau laptop. Kerjakan dulu yang paling penting dan jangan menunda-nunda agar pekerjaan tidak terus menumpuk.

 (sumber : pexels.com)

3. Jauhkan Smartphone

Salah satu pengganggu pekerjaan yang paling hakiki ialah smartphone kita. Tangan kita pasti tergoda untuk membuka notifikasi, ketika smartphone kita berbunyi. Rasanya ingin berselancar di dunia maya, entah itu membuka social media ataupun hanya sekadar membalas chat. Hal ini tentu akan memakan waktu, yang membuat beberapa pekerjaan kita menjadi tertunda.

 (sumber : pexels.com)

4. Bersihkan Meja

Kertas-kertas yang menumpuk di atas meja, biasanya membuat kita makin sumpek dan melumpuhkan semangat kerja kita. Sebelum bekerja, sebaiknya bersihkan kertas-kertas yang menumpuk dengan mengklasifikasikan kertas yang penting ke dalam beberapa binder. Hal ini juga membantu kita ketika mencari data-data kantor.

 (sumber : pexels.com)

5. Pikirkan Liburan Kembali

Ketika liburan usai, tentu kita nggak bisa move on dari momen-momen seru ketika liburan. Biar makin semangat menjalani hari-hari di kantor, ada baiknya membuat wish list untuk liburan mendatang. Hal ini tentu membuat kita makin semangat mengumpulkan pundi-pundi kita untuk bertemu di liburan berikutnya.

 

Sudah siap bekerja kembali? Siapkan semangat supaya beban kerja tidak terasa berat!

Latest News