Hari Listrik Nasional ke-72

3 years ago / 711 Views

(sumber: pexels.com)

Bisakah Anda hidup tanpa listrik? Tidak ada lampu, TV, internet, komputer, charge handphone, AC, dan segala macamnya yang menggunakan energi listrik. Di era teknologi ini, hampir 90% orang membutuhkan listrik demi kelangsungan hidupnya, bahkan yang tinggal di pelosok negeri sekali pun. Malahan, listrik juga menjadi salah satu faktor yang penting dalam usaha mata pencaharian kita, jadi, jika tidak ada listrik, atau kantor Anda mati lampu dan tidak ada genset, bagaimana caranya bekerja?

Kebutuhan energi listrik kini sudah menjadi sebuah kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh orang-orang di seluruh dunia. Terutama bagi para generasi milenial yang tidak bisa lepas dari teknologi seperti smartphone, komputer, laptop dan yang paling penting internet. Banyak generasi muda yang mengatakan rasanya seperti di goa jika hidup tanpa internet sehari saja. Wah, ketergantungan sekali, bukan?

Tepat pada tanggal 27 Oktober 1945, tanggal tersebut ditetapkan sebagai Hari Listrik Nasional. Hari Listrik Nasional ini diperingati setiap tahunnya dengan mengadakan pameran Hari Listrik Nasional, seperti yang diadakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 27-30 September 2017 kemarin. Hari ini merupakan sebuah bentuk apresiasi serta kesadaran untuk kita agar lebih bijaksana lagi dalam menggunakan listrik pada kehidupan sehari-hari kita, karena penggunaan yang berlebihan akan memincu banyak hal yang tidak baik, salah satunya adalah global warming.

(sumber: pexels.com)

Semoga di Hari Listrik Nasional ke-72 di tahun ini, kita dapat lebih menghargai lingkungan sekitar kita lebih baik lagi, agar tetap terjadinya kedamaian serta kesejahteraan pada bumi kita bersama. Ayo rayakan Hari Listrik Nasional dan selamatkan bumi kita!

Latest News