Alasan Mengapa Bangun Jam 5 Pagi Itu Penting

1 year ago / 1667 Views

Bangun subuh merupakan hal paling tersulit dalam hidup bagi kebanyakan orang. Rasa ngantuk tiada tara yang harus ditahan demi melakukan kelangsungan hidup sehari-hari. Tetapi di balik keluhan rasa ngantuk itu, sadarkah Anda bahwa pagi hari adalah waktu terindah dalam hari-hari kita? Saat pagi hari Anda dapat menyaksikan matahari terbit, para pemilik toko baru saja membuka pintu toko / ruko mereka, dan jika Anda beruntung, Anda masih bisa melihat orang-orang yang sedang mengganti poster billboard di jalan-jalan. Anda akan melihat dunia terbangun, tepat di depan mata Anda.

Kedengarannya ajaib, ya?

Nah, sebelum Anda terlalu terkesan, ketahuilah bahwa biasanya ini hanya akan berlangsung selama sekitar 3 minggu untuk orang yang tidak terbiasa. Tetapi hal ini sangat patut dicoba karena Anda harus merasakan betapa nikmatnya bangun saat dunia baru saja membuka mata.

Anda akan merasa bangga pada diri Anda sendiri

(sumber: thewardrobedoor.com)

Pernahkan Anda mencoba bangun pagi dengan menyetel alarm dan ketika berbunyi Anda malah menundanya dan berujung bangun kesiangan? Jangan khawatir, Anda tidak sendiri. Dari kegagalan bangun pagi tersebut, justru malah membuat kesuksesan bangun pagi Anda lebih spesial dan seperti kemenangan besar.

Untuk bangun pagi memang tidak disarankan untuk tidur larut malam, atau Anda akan kurang tidur. Nah, ternyata faktanya setiap orang akan selalu terbangun dengan rasa kantuk yang belum hilang secukup apapun waktu tidur Anda. Setelah Anda bangun, Anda bisa mempertahankan rasa ngantuk tersebut dengan minum kopi atau menonton video-video lucu untuk membuat pagi Anda sedikit lebih berenergi. Dengan bangun di pagi hari, kita tahu bahwa kita telah melakukan hal yang benar.

Anda bisa menentukan prioritas Anda sendiri

(sumber: vandelaydesign.com)

Rata-rata orang setiap orang bangun pukul 6:00 dan 7:30 pagi, yang berarti ketika Anda bangun jam 5 pagi, Anda masih memiliki cukup waktu sampai dua jam sebelum alarm handphone Anda mulai berbunyi. Jika Anda terbangun dan tidak ada email yang mendesak, telepon yang terus berbunyi, atau kebakaran sekalipun, Anda pasti akan bertanya pada diri Anda “apa yang akan saya ingin lakukan hari ini?”.

Sebelum memulai aktivitas Anda, Anda dapat melakukan hal yang Anda sukai seperti menulis jurnal, berolahraga, ataupun meditasi, tapi jangan sampai tertidur lagi ya! Melakukan hal-hal kecil yang Anda sukai di pagi hari dapat membuat pikiran Anda rileks dan memancarkan aura positif yang terdapat pada diri Anda.

Anda menjadi orang yang disiplin dalam hal apapun

(sumber: fitnessrocz.com)

Ketika kita terbangun oleh suara alarm yang berisik, pasti akan ada suara bisikan kecil di telinga kita yang membisikkan betapa lelah dan butuh tidurnya tubuh Anda. “Bagaimana kalau tidur 5 menit lagi? Tidak akan masalah, kan?”

Setiap kali Anda memaksa diri Anda bangun dari tempat tidur Anda, Anda telah memperkuat kedisiplinan pada diri Anda yang tidak hanya untuk esok hari, tetapi untuk seumur hidup. Yang terpenting adalah Anda telah mengalahkan kebiasaan yang tidak pernah Anda bisa lakukan sebelumnya. Yang terpenting, Anda membangun kepercayaan pada kemauan Anda sendiri. Begitu Anda bangun dari tempat tidur, Anda tahu pasti Anda juga dapat mengatasi hal lain sesuai dengan keinginan Anda.

Banyak orang merasa lebih produktif untuk bekerja di malam hari karena pengaruh kebiasaan atau mungkin itu hanya persepsi. Bangun awal tidak harus selalu jam 5 pagi, tetapi bangun lebih awal dari jam biasanya Anda bangun tidur. Tentu Anda tidak mungkin bisa melakukan perubahan kebiasaan itu dalam semalam. Sebagai gantinya, Anda harus merubah kebiasaan lainnya juga untuk membantu Anda mencapainya.

Nah, jika Anda sudah bisa menerapkan bangun jam 5 pagi atau lebih awal setiap paginya, jangan lupa untuk sarapan terlebih dahulu, ya! Klik di sini untuk Tips Sarapan Mudah & Sehat Sebelum Pergi ke Kantor.

Latest News