Inilah Barang-barang Penting yang Sering Lupa Dibawa Saat Liburan

11 months ago / 586 Views

Libur sudah di depan mata. Saking semangatnya, kita sudah mulai packing segala keperluan mulai dari sekarang, seperti itinerary, baju, hingga segala perlengkapannya. Namun, di balik itu semua, kadang kita lupa dengan barang-barang sederhana yang ternyata juga wajib dibawa. Pasalnya, barang-barang ini punya fungsi yang sangat crucial saat tarveling. Yuk, kita list lagi, apakah barang-barang ini masih ada yang belum masuk tas Anda?

 

1. Steker

Di jaman sekarang ini, pastinya kita nggak bisa hidup tanpa smartphone. Ibaratnya, smartphone itu semacam nyawa buat hidup kita. Makanya, ketika baterai habis dan kita lupa bawa power bank, tentu separuh nyawa kita seperti ada hilang.

Belum lagi, ketika balik ke penginapan dan mau nge-charge, stop kontak-nya terbatas sementara semua gadget kita harus di-charge. Mau nggak mau, kita harus berbagi stop kontak sama yang lain. So, biar nggak rebutan, harus siap-siap bawa steker, supaya semua gadget bisa di-charge bersama-sama.

 (sumber : pexels.com)

 

2. Pisau Lipat

Buat yang ingin berlibur ke alam bebas, hutan, ataupun gunung, pisau lipat jadi barang penting yang wajib dibawa. Pisau lipat ini bisa digunakan untuk memotong, membuka kaleng, serta menjadi tool kit yang praktis. Bahkan bisa digunakan untuk melindungi diri ketika terancam bahaya di hutan.

(sumber : pexels.com)

 

Apabila Anda traveling dengan pesawat, pisau lipat ini jangan dibawa ke cabin, sebaiknya disimpan di dalam koper yang masuk ke bagasi pesawat.

 

3. Senter

Jika berencana untuk berlibur dengan menggunakan mobil, jangan lupa membawa senter. Pasalnya, ketika keadaan darurat dalam kondisi gelap, alat ini jadi penolong utama untuk penerangan. Selain itu, baterai cadangan juga wajib dibawa, untuk mengantisipasi baterai senter habis. Atau bisa juga membawa senter yang high durability.

(sumber : pexels.com)

 

Senter juga jadi barang yang wajib dibawa untuk Anda yang memilih liburan di gunung. Sebaiknya simpan senter di tempat yang jauh dari cipratan air, agar tidak rusak.

 

4. Hand sanitizer

Sederhana, tapi barang ini pasti sering terlewat dari list barang-barang bawaan kita. Padahal, ketika di jalan dan jauh dari sumber air, hand sanitizer menjadi salah satu yang bisa diandalkan untuk membersihkan tangan. Pilih hand sanitizer yang aman dan paraktis dibawa kemana-mana.

(sumber : pexels.com)

 

Nah, sudah siap liburan? Cek kembali barang-barang bawaan Anda, jangan sampai ada yang lupa dibawa, ya. Jaga selalu kesehatan Anda, supaya liburan jadi lebih menyenangkan. Happy holiday!

Latest News