Spot Foto Outdoor Instagrammable di Bandung

3 years ago / 3874 Views

Halo-halo Bandung, ibu kota periangan. Halo-halo Bandung, kota kenang-kenangan. Sesuai dengan lagunya, Bandung memiliki kenang-kenangan tersendiri di hati setiap orang yang pernah mengunjunginya untuk ingin kembali lagi ke sana. Udaranya sejuk dan termasuk dingin untuk negara iklim tropis seperti tanah air kita, Indonesia. Sehingga, membuat betah banyak orang untuk berlibur ke sana.

Di samping perkotaannya, Bandung masih memiliki lingkungan dan alam yang asri juga lho. Untuk Anda yang suka berfoto outdoor dengan latar belakang kehijauan, tempat-tempat wisata berikut ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Bukan hanya kehijauan, Anda juga bisa mendapatkan foto-foto bagus lainnya disertai dengan pengalaman mendaki jika Anda suka sedikit petualangan.

The Lodge Maribaya

(sumber: hijabtraveler.com)

Nah, kalau tempat yang satu ini tentu tidak asing didengar, bukan? Di Lodge Maribaya Anda bisa bermain-main sambil berfoto-foto juga. Ketika Anda masuk area wisata, Anda dapat melihat pemandangan pohon pinus yang mengelilingi seluruh area wisata, sungguh pemandangan yang priceless. Selain berfoto-foto dengan background kehijauan, tersedia juga berbagai permainan yang bisa Anda coba seperti sky tree, sky wing, dan sky bike. Jika Anda lapar, jangan khawatir karena di sana juga tersedia tempat makan prasmanan yang lezat sambil menikmati pemandangan pohon pinus. Untuk tiket masuknya, seharga Rp 20ribu / orang. Sesampainya Anda di tempat parkir, akan ada angkot gratis khusus untuk naik ke area Maribayanya dan Anda baru bisa membeli tiket di sana karena tempatnya berada di atas lagi dari area parkiran.

Stone Garden Geopark

(sumber: anjingjarambah.blogspot.com)

Jika Anda dari arah barat, sebelum memasuki kota Bandung Anda akan melewati Padelarang terlebih dahulu. Nah, di sanalah Stone Garden Geopark berada. Stone Garden ini dapat terlihat dari jauh seperti bukit-bukit bebatuan yang tinggi mirip seperti di China. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini adalah taman batu di mana Anda bisa berfoto-foto dengan latar belakang batu-batu yang bertema adventure. Untuk mendapatkan foto yang lebih keren dan instagrammable, Anda harus sedikit mendaki ke atas karena pemandangannya sangat keren. Tapi, jangan lupa untuk berhati-hati juga ya saat mendaki, pastikan Anda menggunakan alas kaki yang tepat. Pintu masuk tempat wisata ini ada 2 sisi, yang satu langsung menuju ke Stone Garden dan yang satu lagi melalui pintu Goa Pawon karena keduanya merupakan 1 tempat. Goa Pawon adalah goa kering yang memiliki banyak ruang-ruang di dalamnya dan banyak cahaya yang masuk, sehingga sangat menarik untuk melakukan photoshoot di sini. Di dalam goa, Anda juga bisa menemukan tulang manusia purba yang sedang duduk meringkuk. Tetapi, tenang saja goa ini sudah terbukti aman kok untuk dikunjungi. Biaya masuknya juga murah hanya Rp 3ribu / orang dari pintu utama, dan Rp 6ribu / orang dari pintu masuk Goa Pawon. Yuk, tunggu apalagi?

Kebun Begonia

(sumber: sebandung.com)

Sebagai kota yang dikenal dengan sebutan kota bunga, maka sayang sekali jika Anda tidak berfoto-foto dengan ikon dari kota tersebut. Kebun bunga cantik berwarna-warni bagaikan sebuah taman impian bagi pecinta tanaman. Jika Anda bingung mencarinya di kota Bandung, jangan khawatir karena Bandung tentu memiliki tempat indah untuk berwisata tersebut yaitu Kebun Begonia.

Kebun Begonia memiliki berbagai jenis bunga yang didominasi oleh bunga Balinea yang memiliki warna serta bentuk yang indah. Bukan hanya untuk ditampilkan sebagai pemandangan bagi para pengunjung, tetapi para pengunjung juga diperbolehkan untuk membeli bunga-bunga tersebut dan bisa membawanya pulang. Tidak hanya itu, kebun begonia juga menyediakan topi jerami yang lebar untuk aksesoris Anda berfoto-foto lucu serta pelengkap kunjungan Anda agar suasananya lebih terasa.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda cukup membeli tiket masuk seharga Rp 10ribu / orang. Dan lokasinya terletak di Lembang di bagian atas yang mana cuacanya cukup sejuk dan dingin. Sehingga dijamin Anda akan betah berkeliling di sana seharian sambil berfoto-foto ria dengan bunga-bunga bermekaran yang cantik.

Tebing Keraton

(sumber: pergidulu.com)

Bandung memang dekat dengan Puncak, tetapi bukan berarti kota Bandung tidak memiliki dataran tinggi yang menyerupai Puncak. Di kota Bandung juga terdapat tempat wisata yang tinggi bernama Tebing Keraton. Tempat ini sering sekali menjadi objek wisata para traveler yang suka dengan liburan ala ‘adventurer’’ karena untuk sampai ke lokasi tebingnya, Anda membutuhkan perjuangan untuk bisa sampai di atas. Perjalanan menanjak bukit dengan jalanan yang tidak rata dan banyak bebatuan harus siap Anda lewati. Selain tempat untuk berfoto-foto dari selfie hingga wefie, tempat wisata inipun juga biasa dijadikan tempat photoshoot prewedding loh.

Tentu saja siapa yang tidak ingin foto di tempat seindah ini, bukan? Anda bisa menikmati sunset ataupun sunrise dengan pemandangan yang sangat tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Apalagi jika Anda ke sana bersama orang-orang tercinta, pasti merupakan momen yang paling tak ternilai.

Perjalanan ke atas menuju tebing keraton, tidak bisa dilalui oleh kendaraan pribadi. Anda harus naik ojek sekitar yang hargnya mulai dari Rp 50ribu (bisa ditawar) atau Anda juga bisa berjalan kaki ke atas dengan jarak sekitar 2 km. Nah, kalau Anda pilih yang mana?

Seiring ramainya para pengunjung yang berdatangan, Tebing Keraton juga memiliki tiket masuk seharga Rp 11ribu / orang, dan Rp 76ribu / orang untuk WNA.

Balitsa

(sumber: wisata-bandung.co.id)

Siapa sangka tempat penelitian bisa menjadi tempat foto-foto bagus dan Instagramable? Balitsa adalah singkatan dari Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran yang berada di Lembang, Bandung. Karena tempatnya yang unik dan bagus, tempat ini menjadi tempat incaran para potograper untuk mengambil foto-foto bagus di sana, sehingga dengan pengaruh media sosial yang kuat, tempat ini menjadi terkenal dan bukan hanya tempat penelitian lagi, tetapi juga sebagai tempat wisata befoto-foto. Yang paling terkenal dari Balitsa adalah salah satu jalanannya yang dipenuhi pepohonan di pinggir jalannya layaknya hutan di Eropa. Menarik, bukan?

Perjalanan menuju Balitsa juga mudah diakses kendaraan serta berdekatan dengan tempat wisata lainnya yang mudah untuk dicari. Dengan hanya membayar Rp 5ribu / orang, Anda sudah bisa menikmati seluruh pemandangan indah di dalam Balitsa dan berfoto-foto sepuasnya. Balitsa hanya buka pada hari Sabtu & Minggu pukul 8-17 WIB. Tempat yang asik dan cocok sekali kan untuk menghabiskan waktu akhir pekan Anda?

Latest News